line-height 1.5

Minggu, 27 Januari 2019

Benda berharga


BENDA-BENDA BERHARGA YANG PERNAH KUPUNYA DARINYA….
Disini aku bicara soal bendabenda yang pernah diberikannya padaku, mungkin menurut kalian yang nantinya akan membaca ini benda itu tidak seberapa tapi bagiku benda apapun darinya itu seperti benda pusaka yang sangat berharga bagiku.
Aku sedikit lupa benda apa yang pertama kali dia berikan padaku, tapi aku tidak lupa benda apasaja yang pernah dia berikan…
Yang pertama ku ingat saat ini, aku diberi cincin, saat itu kami sudah mulai LDR dan entah apa yang bisa menjadi benda kenangan untuk menpihkan kerinduan yang nantinya akan menghampiri. Saat itu dia memberiku cincin ,cincin itu bukan cincin cewek cincin itu adalah cincin yang hanya cocok untuk laki-laki. Tapi aku sangat senang dengan memiliki cincin itu. Meski kadang sakit untuk digunakan, karena jariku sering tergores dgn cincin itu, karena model cincin itu di atasnya seperti api jadi struktur cincinnya tidak beraturan.
Dari benda itu aku merasa seperti dia selalu ada disampingku.
Satu ketika cincin itu hilang, bukan karena aku sengaja menghilangkan cincin itu, tapi aku orangnya sangat pelupa dengan benda2, makanya aku sering membuat tempat2 benda pribadiku tersendiri dengan begitu aku tau dimana aku harus menaru dan mencari kembali benda-benda kepunyaanku.
Tapi satu saat barang-barangku dirapihkan entah oleh ibuku atau kk ku, darisitu aku tidak menemukan cincin itu lagi.
Mungkin salahku karena tidak selalu memakainya,sejak itu aku merasa sangat menyesal dan takut jika nantinya dia tau ,aku tidak suka kalau nantinya dia berfikir aku tidak bersungguh-sungguh menjalani hubungan dengannya.
Tapi alasan kenapa aku sering melepaskan cincin itu,kulitku alergi besi putih dan cincin itu dari besiputih, dan juga memakai cincin itu sering membuat jariku sakit dan tidak nyaman menggunakannya, tetapi aku sangat menyayangi cincin itu.
Dengan hilangnya cincin itu aku selalu merasa sedih tidak bisa menjaga apa yang dia berikan padaku.
Setelah melewati beberapa bulan LDR kami kembali bertemu. Aku sedikit lupa apakah aku pernah di tanyakan soal cincin itu. Yangjelas setelah cincin itu aku diberi cincin lagi tapi dalam bentuk uang.. dia melipat uang itu dan dijadikan cincin yang dipasangnya di jariku.
Aku tersenyum senang di malam itu,makin tidak ingin jauh,tidak ingin pergi dari sisinya. Bukan karena uangnya yah. Tapi karena hayalanku pada saat itu yang terlalu tinggi.
Kenapa ?karena dengan diberi cincin yang dari uang lipatan itu , aku berhayal seandainya itu lamaran dan mahar untukku hahahhahahahaha
Di setiap malam setelah bertemu dengannya adalah waktu-waktu terbahagia yang aku punya, karena setelah pertemuan itu aku akan membayangkan kembali betapa bahagianya duduk disampingnya dan melihat dia tersenyum dan tertawa, mendengar suaranya, percayalah dia memang cuek tapi setelah duduk denganku dia bisa bicara beribu kata yang ditujukan padaku ….
Dengan uang itu untuk pertama kalinya aku merasa akan menyesal akan menggunakan uang untuk berbelanja. Makanya mugkin ada sebulan tak ku gunakan uang itu aku simpan dalam bentuk cincin hahahaha
Kemudian pada ahirnnya dia memberiku cincin perempuan yang sangat bagus,sederhana tapi bagiku itu berharga dan bagus . aku sangat senang memilikinya. Cincin itu kugunakan selalu. Higa satu saat aku bertengkar dengannya dan merasa tidak ada lagi harapan dihubungan kami. Untuk moveon darinya semua tentangnya aku tak pedulikan lagi. Aku takut tidak bisa beranjak dari rasa yang begitu dalam padanya. Serasa gila memikirkan hal2 tentang hubungan yang tidak memiliki harapan happy ending itu. Ahirnya cincin itu ku biarkan kulepas dari jariku dan pada saat itu kk ku melihat dan memakainya. Tapi setelah semptar break dengannya beberapa bulan kami kembali menjalin hubungan dan aku menyesal menelantarkan cincin itu. Oh ya.. kami memang sering putus tapi factor utamanya bukan cuman karena ada orang ketiga atau sebagainya, tapi kami tidak mampu lagi berfikir bagaimana caranya melewati pembatas yang sangat tinffi di antara kami. Yaitu agama.
Setelah cincin itu masih ada lagi yang aku ingat, yaitu baju couple yang dia belikan untukku untuk kami berdua, ada tiga pasang kaus yang dibelinya. Warnanya hitam,abu-abu dan putih. Aku sangat senag dan tidak sabar untuk memakainya pada saat itu, aku lupa itu tahun keberapa kami yang jelas itu masih kisaran 2012 atau 2013.
Adalagi yang aku merasa lucu jika mengingat apa yang dia berikan padaku. Yang satu ini sejenis makanan coklat silverqueen, yang beberapa kali dia berikan padaku coklat yang sama. Percayalah coklat itu kubawah,kusimpan hingga ke gorontalo dan sampai dua minggu tak ku makan karena sayang dan takut menyesal telah memakan coklat itu. Bahkan aku sering memarahi kakaku jika dia ingin meminta coklat itu dariku hahahaha
Hingga ahirnya coklat itu ku makan sedikit demi sedikit..
Dan yang terahir Buku tulis. Buku kecil, yang karena aku suka menulis maka dia berikan itu padaku, itu juga memang permintaanku. Tapi yang biasanya setiap buku2 seperti itu akan banyak coretan tulisanku tapi kali ini buku yang dia berikan kubiarkan kosong, mungkin satu saat aku akan menulisnya, tapi untuk saat ini aku sangat sayang untuk mengotori buku itu hehehe…
Ohya sedikit cerita dulu juga dia memiliki motor yang plat nomornya tertuliskan nama Dhymy dan chano. Itu adalah nama kesayangan kami.
Karena sering LDR aku tidak sering di boncengnya pakai motor itu. Hanya sesekali dan sangat kadang.
Dia juga dulu sering berantem di sekolah, dia sering ceritakan padaku meski sering juga kumarahi. Di sering ikut tauran antar sekolah meski sering kumarahi tapi dia menceritakannya dengan sedikit tertawa.
Mungkin hanya itu yang dapat kutulis kali ini.
Aku rindu senyumnya,tewanya wajahnya dirinya ~
BIARLAH BENDA-BENDA ITU BISA HILANG DAN LEPAS DARI KU ASALKAN KAMU JANGAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar